Ritual Adat ‘Selek’ Paket AKUR, Massa Sorakan Agas Andreas Dua Periode 

Foto: Ratusan massa hadir acara ‘selek’ paket AKUR

BORONG, TAGARNEWS.COM – Saat menggelar ritual adat ‘selek’ bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Timur, NTT, Agas Andreas – Tarsi Syukur (AKUR) mendapat simpati serta antusias dari ratusan massa yang hadiri acara tersebut.

Diketahui, dalam balutan tradisi orang Manggarai, ritual ‘selek’ merupakan permohonan restu leluhur dan Tuhan Yang Maha Kuasa. Ritual ini umumnya dilakukan saat seseorang berada pada fase awal memperjuangkan sesuatu.

Terpantau, ritual adat ‘selek’ tersebut dihadiri oleh ratusan perwakilan ketua relawan dan tim sukses (timses) dari tingkat desa dan kecamatan yang menyebar dari seluruh wilayah Kabupaten Manggarai Timur termasuk dari Wilayah Elar dan Elar Selatan.

Bacaan Lainnya

Saat itu, ratusan masyarakat yang hadir, menginginkan Agas Andreas kembali memimpin Manggarai Timur untuk periode berikutnya atau dua periode.

Ketua Tim Elar Selatan, Weldi Wendri menjelaskan bahwa dirinya bersama tim lainnya dari wilayah tersebut, hadir sebagai bentuk dukungan dan panggilan moral untuk sama – sama berjuang memenangkan Andreas Agas dan Tarsi Syukur pada Pilkada mendatang.

“Saya hadir bersama dengan masyarakat dari 14 desa yang ada di Kecamatan Elar Selatan. Kita hadir sebagai bentuk dukungan dan spirit perjuangan dalam memenangkan Paket AKUR (Andreas Agas- Tarsi Syukur ) di Pilkada Manggarai Timur tahun 2024 ini,” ujarnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Hardi Tagul, salah satu relawan AKUR asal kecamatan Elar.

Ia turut hadir bersama dengan perwakilan tim dari setiap desa yang ada wilayah kecamatan tersebut.

“Kami dari relawan muda dan Tim dari kecamatan Elar hadir hari ini, turut menyaksikan ritual adat, sebagai awal dari perjuangan kita untuk memenangkan paket AKUR,” ucapnya.

Hardi juga sampaikan, pihaknya sangat berterima kasih dengan momen ritual selek ini, karena bisa saling bersilaturahmi dengan semua ketua Tim dan ketua Relawan yang tersebar di Manggarai Timur.

“Kita punya misi dan semangat perjuangan yang sama yaitu untuk memenangkan Paket AKUR di Pilkada Manggarai Timur,” tandasnya.

REDAKSI

Pos terkait