Akui Kekeliruan, Kepala Desa Sipi Minta Maaf dan Janji Siap Cairkan Dana BLT yang Tertunda

Mediasi persoalan Dana BLT Desa Sipi tahun 2021 antara pemerintah desa dengan warga penerima manfaat. Foto(Tagarnews)

Borong, Tagarnews.com –Kepala Desa Sipi, Kecamatan Elar Selatan, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Bernardinus Ngganggu mengakui ada kekeliruan dalam pencairan dan BLT kepada masyarakat sepanjang tahun 2021. Ia pun bersedia melakukan pencairan dana BLT tersebut kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Bernardinus Ngganggu saat melakukan mediasi dengan para penerima dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Sipi pada Sabtu, 28 Oktober 2023 pagi.

” Saya minta maaf atas kekeliruan kami sebagai pemerintah desa. Saya pastikan bahwa saya tidak akan lari dari tanggung jawab saya sebagai Kepala Desa. Saya siap cairkan dana BLT pada bulan Desember 2021 kepada masayarakat yang namanya sudah terdaftar,” ungkap Kades Bernardinus.

Bacaan Lainnya

Pantauan Tagarnews.com, mediasi persoalan ini dilakukan di rumah peribadi Kepala Desa Sipi yang berlokasi di Dusun Deruk.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua BPD Desa Sipi beserta anggota dan beberapa orang warga yang namanya terdaftar sebagai penerima bantuan tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Desa Sipi, Bernardinus Ngganggu diduga menggelapkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa Sipi pada tahun 2021. Hal tersebut disampaikan oleh beberapa warga Desa Sipi kepada Tagarnews.com belum lama ini.

Fridolinus Amandus Gampus, salah seorang penerima dana Bantuan Langsung Tunai tersebut menjelaskan, pada tahun 2021 pemerintah desa setempat hanya mencairkan Dana BLT untuk sebelas bulan, yakni dari Januari hingga November. Sedangkan untuk bulan Desember pemerintah desa setempat tidak lagi mencairkan dana tersebut kepada penerima manfaat.(Tim Tagarnews) 

Pos terkait