Bank NTT Dukung Ekonomi Umat Paroki St. Wihelmus Ngkor Melalui Bantuan Bangku Gereja

Bank NTT cabang Ruteng kembali menyatakan kepeduliannya dengan memberikan sumbangan untuk pengadaan fasilitas di gereja Paroki St. Wihelmus Ngkor.

Ruteng,Tagarnews.com-Bank NTT cabang Ruteng kembali menyatakan kepeduliannya dengan memberikan sumbangan untuk pengadaan fasilitas di gereja Paroki St. Wihelmus Ngkor Desa Bangka La’o Kecamatan Ruteng Kabupaten Manggarai.

Adapun penyerahan sumbangan ini berlangsung di gereja Paroki St.Wihelmus Ngkor diserahkan langsung oleh pimpinan Bank NTT Cabang Ruteng, Jemmi Romi D. Radjalangu  kepada Pastor Paroki RD. Benediktus G. Bomenarjo, Pr pada Selasa,28/05/24.

Pastor Paroki St. Wihelmus Ngkor, RD. Benediktus G. Bomenarjo kepada awak media menyampaikan terimakasih kepada Bank NTT, karena sudah mengunjungi paroki yang di pimpinnya.

“Saya sangat berterimakasih atas perhatian dari Bank NTT, kebetulan kami di Paroki Ngkor pada tahun 2024 sedang melakukan pengadaan bangku. Bisa di lihat bahwa di dalam Gereja hanya ada bangku standar,kami berencana mengadakan bangku di Gereja yang lebih layak sebanyak 50 unit di tahun 2024 ini,”ujarnya.

RD.Bene pun berharap agar kedatangan pihak Bank NTT ke Paroki Ngkor bisa mendapat perhatian dari umatnya, untuk bergabung dengan menabung di Bank NTT.

Sementara ditempat yang sama Pimpinan Bank NTT Cabang Ruteng Romi Radjalangu menjelaskan, kegiatan hari ini merupakan rangkaian berbagi kasih yang masih berkaitan dengan hari raya Paskah dan Pentekosten. Paroki St. Wilhelmus Ngkor juga merupakan paroki keenam yang dikunjungi oleh Bank NTT dalam program ini

“Kita berbagi kasih di beberapa Paroki di tahun 2024, dan di Paroki Ngkor baru yang pertama kali Bank NTT Cabang Ruteng memberikan bentuk kasih walaupun nilainya tidak seberapa, tetapi ini merupakan kepedulian awal kami untuk ekonomi umat di Paroki St. Wihelmus Ngkor,”ujarnya.

Romi juga menjelaskan bahwa Bank NTT akan terus mendukung ekonomi rakyat yang ramah lingkungan sesuai dengan tema Keuskupan pada tahun 2024 ini.

“Tadi kami berbincang dengan Romo, dan di sini ada peluang untuk hortikultura. Sehingga kami berharap bantuan ini merupakan pengenalan awal, sehingga Umat bisa membangun ekonominya secara mandiri bersama Bank NTT,”harapnya.

Ia melanjutkan bahwa bantuan yang mereka berikan disesuaikan dengan kebutuhan dari masing-masing Paroki.

“Kami memberikan bantuan sesuai dengan kebutuhan Paroki, contohnya di Paroki Ngkor bantuan bangku sementara di paroki lain kita bantu buatkan peti kolekte, hand tracktor, alat semprot, penampung air (Tandon), Hosti dan Anggur tergantung kebutuhan dari paroki tersebut,”jelasnya.

Romi juga mengajak seluruh masyarakat Manggarai, khususnya di Paroki Ngkor, untuk mulai menabung di Bank NTT. Bank NTT menyediakan berbagai jenis tabungan yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berbagai keperluan di masa depan.

“Bank NTT mendatangi tiap Paroki untuk menyediakan alternatif sebagai bank daerah untuk menggerakan perekonomian daerah. Makanya kami mengajak masyarakat mulai mengenal Perbankan walaupun sedikit demi sedikit. Artinya, dengan bergabung di Perbankan, kita bisa merencanakan usaha yang bisa mendapatkan keuntungan yang wajar karena misi kami adalah menggerakan ekonomi daerah,” tutupnya.

Pos terkait